Manfaat Berambut Cepak

Foto : Chester Bennington (Vokalis berambut Cepak)

Banyak anak remaja jaman sekarang pada nggak suka berpenampilan dengan Rambut pendek atau rambut ‘cepak’. Takut diejek lah, dianiaya lah, dilecehkan lah (segitunya),  dan lain-lain. Namun  Ada juga sebagian anak remaja yang biasa berambut cepak tapi cuman terpaksa karena tuntutan oleh sekolahnya. Alasanya disiplin lah, karakter lah, singkong lah . 

Sebenarnya cuman kamunya aja yang belum terbiasa berpenampilan seperti itu.  Mempunyai rambut cepak ternyata ada untung dan manfaatnya  juga,  lho. Dan  mungkin inilah yang bisa kalian ambil dari orang yang berambut cepak. 


1.       Pandai Menghemat Uang

Orang yang suka berambut cepak pandai sekali berhemat. Kok bisa? Karena dengan rambut pendek, orang akan jarang pegi ke tukang cukur. Uang yang seharusnya buat cukur rambut, bisa kita alihkan untuk menambah tabungan kita. 

2.       Efisiensi Waktu

Banyak remaja sering terburu-buru utuk pergi ke sekolah atau ke tempat penting lainya. Karena kita dituntut untuk berpenampilan rapi, sisir pun menjadi teman utama. Rambut yang panjang perlu kita sisir agar rapi. Nah, disinilah sisir berperan cukup penting dalam hal pemborosan waktu. Orang sering kali menyisir rambutnya dengan gaya dan model yang berbeda tiap harinya. Kalau modelnya nggak sesuai dengan hati kita, maka kita akan merubahnya sampai bener-bener pas di hati. Pemborosan waktu, kan? . Beda halnya dengan rambut cepak, nggak disisir pun rambut kita udah otomatis rapi dengan sendirinya (rambut  yang canggih).

3.       Akan Terlihat Sebagai Orang Yang Suka Berpikir kritis.

Menurut pengalaman, menggaruk gatal di kepala pas berambut pendek itu lebih mantap khasiatnya dibandingkan pas berambut panjang. Karena tingkat diganggunya jari-jari oleh rambut saat menggaruk di kepala berambut cepak lebih kecil dibandingkan berambut panjang. Dengan kecepatan kesembuhan gatal seperti itu akan membuat kamu sedikit terlihat  seperti orang yang suka berpikir kritis. Beda halnya dengan orang yang suka menggaruk kepala dengan kuat, cepat dan lama. Itu hanya akan membuatmu  terlihat seperti remaja yang bingung nyari uang buat beli tiket konser SUJU. (SUJU, LORO, TELU,…).

4.       Lebih Mudah Dalam Pembersihan Kotoran di Kepala.

Selain dengan mandi pakai shampoo, ternyata sepeda motor juga bisa digunakan untuk pembersihan kotoran di kulit kepala. Mau tahu? Ambil Sepeda motor, nggak usah pakai helm, kendarai dengan kecepatan +- 80 km/jam dan jangan lupa bawa SIM, STNK.  Prinsipnya sebenanya sama seperti sitem pendingin Sepeda motor. Sama halnya panas di mesin, kotoran dan debu di kepala akan tersapu keluar terbawa oleh angin. Selain itu, cara ini bisa juga menjadi alternative kalian dalam rangka refreshing otak pasca Ujian Nasional.

5.       Meminimalisir Angka Kutu Di Kepala

Kutu sering kali bertempat tinggal di kepala yang berambut lebat, misal kribo,keriting pekat, dan semacamnya. Mengapa demikian? Karena kutu juga makhluk hidup, sama halnya dengan anak-anak, suka main petak umpet. Kribo merupakan tempat favorit kutu untuk bersembunyi agar tidak mudah diketahui. Dan Cepak adalah tempat terlarang bagi kutu, karena dia tidak akan bisa bersembunyi semau dia. Kalau kutu masih nekat, siap-siap aja dapat serangan brutal oleh tangan-tangan pemilik.

6.       Susah Dijambak

Nah, inilah yang sebenarnya dibutuhkan seorang cewek. Selain tampar-tamparan, guling-gulingan, ngesot-ngesotan, Cewek kalau berantem sama cewek lain sering pakai jurus jambak-jambakan. Kalau boleh gue saranin, mending cewek itu berambut cepak kaya cowok. Dijamin, sehabis berantem sama Ibu Guru BP, lo bakal menjadi preman cewek yang tak terkalahkan di sekolah lo.

Yap, Itulah beberapa manfaat orang yang berambut cepak versi Pelajar Salah Jurusan . Janganlah jadikan berambut pendek itu sebagai hambatanmu dalam bergaul. Tapi jadikan itu sebagai kehebatanmu dalam bergaul. Kalau diejek temen , lo tinggal sebutin aja 6 manfaat di atas. Kalau mereka nggak percaya, suruh aja mereka membuktikan sendiri. Jika mereka membuktikan dan tetep aja nggak percaya, lo tinggal bilang  “KASIHAN DEH LO, SEKARANG KITA SAMA” dan jangan lupa “wkwkwkwkw’ nya dipakai.
AYO, CEMUNGUD CEPAK HOLIC!!!

Pesan Moral :  (CEPAK = Bukan Nama Band)


Comments

Post a Comment

Kebebasan berpendapat itu,mulai sejak ini kamu berkomentar

Popular posts from this blog

Fungsi,Syarat,Bahan Utama,dan Bentuk Komponen Rangka Sepeda Motor [Otomotif]

Keseimbangan Cinta

Jenderal Kagami yang Berekor Nakal