Konser Solo Rame Banget

Baiklah, hari cerah sekali ya. Setelah silaturahmi dengan oshi, langit begitu cerah bersinar. 

Oke, kali ini gue akan nulis tentang konser JKT48 di Solo kemarin yang diadakan di GOR Sritex Arena. Jadi kalau misal tulisan ini nanti membingungkan untuk dibaca, ya maklumin aja karena gue gak lagi bikin cerpen. Tulisan ini tercipta seiring dengan aliran pikiran gue sendiri. Spontan gitu deh.

Langsung aja ya.


Persiapan di rumah Sidiq

Jadi pas hari H , gue berangkat sama teman gue ( Sidiq dan Faizal ) jam 10.30. Terus sampai di Sritex jam 11.30.

Pas sudah tiba di lokasi, ternyata jam segitu masih sepi coy. Cuma ada beberapa yang udah datang. Mungkin mereka para anggota fanbase yang lagi bikin apa gitu. Jadi untuk fans yang gak ikutan fanbase seperti kami bertiga, masih terhitung sedikit yang sudah datang waktu itu.

Sampai di Sritex

Kenapa kami berangkat jam segitu? Karena gue penasaran sama booth official yang katanya jual potopek jam 12. Tapi jam segitu ternyata sama sekali belum ada persiapan …

Ya udah deh, akhirnya kami putuskan untuk ke kontrakan Sidiq dulu. Sambil nunggu sore tiba.

Singkat cerita, jam 15.30 kita berangkat lagi ke Sritex. Tapi mampir dulu buat makan siang. Kemudian tiba di Sritex sekitaran jam 16.00 lebih.

DAN INILAH YANG BAKALAN GUE CERITAIN BANYAK KE KALIAN.

Banyak hal yang begitu ‘ BARU ‘ dalam hidup gue ketika tiba di sritex pada saat sore itu. Di sana banyak banget yang sudah buka lapak buat jual beli marchendise Jeketi. Entah itu official dan Non-Official. Kemudian ada juga yang jual poster jeketi dan ekebi, CD Gingham Check beserta Potopek Gingham Check nya ( Di situ gue lihat PP Kinal emesh ) , Lightstick, gantungan kunci, Kaos Oshi, Potopek yang edisi terbaru, ataupun edisi lama.

Booth Official Jeketi

Wota Pengusaha

Potopek yang menggoda

Pokoknya semua ada deh. Gue aja sampai bingung mau beli apa. Tapi kalau missal gue beli, ya sayang duit juga sih. Gue kan orangnya pelit.

Jadi setibanya di sana, gue sama teman gue langsung ketemuan sama mbak Ganyong buat ngambil tiket kita. Karena tiket gue juga ada di tangan dia. Terus kita tuker tiketnya jadi kaos sama gelang-gelangan gitu deh. Gelang yang buat masuk ke venue. Tau kan ya, kalau mau masuk konser yang berkelas kan kek gitu. Bukan malah pakai helm kek mau nonton dangdutan ..

Setelahnya mbak Ganyong ngajakin kita buat memburu merchandise yang dijual di lapak-lapak.

Oke, kami berempat akhirnya kembali ke lapak-lapak.

Ya seperti gue ceritain tadi, banyak banget yang dijual. Gue aja bingung mana yang paling murah.

Un-official Merchandise 

Ngidol Sembari Mencari Rejeki

“ Mas. Bros ini berapa satu ? “ tanya Mbak Ganyong.

“ 8 ribu, mbak. “

Buset dah, cuma bros doang sampai 8 ribu. Bisa-bisa abis konser, yang jual langsung umroh.

Kaos Oshi Terlucu Sedunia

Kemudian akhirnya, mbak Ganyong beli poster ekebi dan jeketi, terus kaos jeketi juga. Gue yang sayang duit, cuma bisa liatin dia belanja. Padahal di sana banyak banget foto Kinal menyapa-nyapa.

“ Mas Aji, bawa aku pergi dari sini, “ mungkin gitu kata potopek dan para poster Kinal.

Sebenarnya gue sendiri sih pengen gitu beli potopeknya Kinal, Sinka sama Nobi. Jadi cuma sekali-kali aja gitu. Tapi ya keknya mubadzir banget kalau gue beli. Buat apa coba? Masih gak tau manfaat potopek sebenarnya, kecuali buat dijual lagi.

Hingga sampai kemudian, ada temannya sidiq yang nawarin potopek ke Sidiq.

“ Diq, nih ada PP nya Ve , mau trade gak ? “

Sidiq cuma diem aja, gue nya yang nyaut.

“ Sinih gue lihat, “ gue ngambil lima potopek yang dibawanya. Terus nyari-nyari siapa saja yang abis dia beli di booth official. Jadi potopeknya itu yang edisi baru.

Sampai kemudian, gue lihat POTOPEK NOBEEEHH MAYLAFT YANG GESREK DAN LUCUK BANGET GILAK ada di tangan gue!

Saat itu juga gue lemah, lemas, pengen bawa pulang potopek NOBEH MAYLAFT YANG UNYU itu. Jujur, ini adalah sejarah pertama dalam hidup gue megang potopek, dan potopek yang pertama gue pegang adalah potopeknya Nobi. Karena gue sendiri sebelumnya belum pernah lihat potopek secara nyata, apalagi megang. Eh ternyata potopek Nobi yang jadi pertama dalam sejarah.

Pas gue lihat POTOPEK NOBEHHH MAYLAFTT YANG GESREK DAN LUCUK BANGET GILAK !!, di saat itu juga gue punya niat untuk beli satu darinya. Bisikan setan berhasil mendorongku untuk bertanya

“ Kamu jual berapa nih ? “ gue tanya.

Belum juga dia jawab, tiba-tiba ada jin yang tiba-tiba datang ke arah kita. Jin laknat yang merusak suasana. Dia bawa sekumpulan potopek di tangannya dan deketin kami yang sedang berkumpul.

“ Mas, trade boleh ? “ tanya jin laknat yang tak diundang itu.

“ Oh, boleh mas, “

DAN TERNYATA, JIN LAKNAT  ITU MILIH POTOPEKNYA NOBEH BUAT DITUKER SAMA GABY!!

“ Nobi aja deh. “

Akhirnya POTOPEK NOBEEHH MAYLAFT yang awalnya ada di tangan Fauzi, jadi di tangan jin laknat tadi.

SEGERA SAJA KUPENDAM NIATKU UNTUK MEMBELI SATU, DAN MELEPASKAN KEPERGIAN NOBEH DARI OKNUM YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.
KAMPRET LAH …

OH IYA ..

Kalau ngomongin soal potopek, ternyata banyak banget lho fans cewek yang juga kolektor kelas berat. Mereka jualan potopek di sana , sampai-sampai bawa album foto gitu.

Apalagi di sana juga banyak fans yang cantik-cantik. Member able banget. Bahkan ada yang mirip sama Sofia. Kalau Ini serius, mirip banget sama Sofia. Ya tapi entahlah, padangan orang kan beda-beda sih. Tapi yang jelas, cewek itu datang pakai kaos jeketi, bawa lightstick, matanya sipit, wajahnya oriental dan di belakangnya ada pacarnya yang ganteng. Dyar!! Udah punya pacar ternyata, bray.

SIALAN ..

Ngomong-ngomong asik juga ya kalau punya pacar sama-sama suka peridolan gitu. Nonton konser sambil bawa cewek. Teriak nama oshi, tapi pacar nggak cemburu. Malah teriak bareng karena oshinya ternyata sama, kan asik tuh. Tapi kalau gue lihat cowoknya sih keknya bukan wota. Jadi yang wota itu sebenernya cuma si ceweknya. Ini begitu membingungkan dan sulit dipercaya. Tapi member able banget sih. Beneran.

Oke kembali ke lapak-lapak surga para wota.

Jika tadi mbak ganyong, beli poster sama kaos, begitu juga dengan Faizal dan Sidiq yang beli lightstick seharga 35 ribu.

Gue ?

Gue masih bingung mau beli apa nggak. Kalau beli, sayang duit kan. Tapi gue juga mikir, apa enak nonton tanpa pakai lighstick ? Kalau cuma pakai hape entar malah dinyinyirin sama orang-orang.

Ya udah, setelah melakukan perdebatan hati, pertimbangan yang begitu lama, akhirnya untuk pertama kali dalam sejarah, saya beli LAIGSTIK!! Dan di saat itu juga gue berasa wota banget.

Terus Mau ngomong apa lagi ya ?

Setelah itu, keknya gue sama temen gue nyari minuman dulu ke warung. Sembari nugguin open gate jam 6 sore. Setelah nggak haus lagi, kami kembali lagi ke sritex.

Setibanya lagi di sritex, di sana udah banyak banget yang ngumpul deket pintu masuk. Persiapan masuk yang begitu mendebarkan. Ditambah lagi mbak-mbak SPG yang masya Allah, pakai roknya sungguh menggemaskan sekali. Pengen deh suruh mbak SPG nyanyi Heavy Rotation di sana.

Suasana Sore Hari

Menunggu sembari menahan rindu

Terus apa ya ?

Ngomongin pas masuk aja ya.

Seperti biasa, waktu yang dilaksanakan tidak sesuai dengan janji promotor. Open gate yang awalnya dijadwalkan jam 6, nyatanya baru dibuka jam setengah 7. Betis gue hampir berotot kek lengannya Kinal gara-gara sejam berdiri. Padahal sebenarnya kalau duduk, bisa juga sih, tapi entah kenapa kami berempat malah demen berdiri.

Pas pintu sudah resmi dibuka, gue mencoba untuk mengantri. Hm…sebenarnya bukan mengantri sih. Kalau mengantri kan tertib ya ? Tapi kemarin nggak. Kami saling berdesak-desakan kek rebutan Jessica SNSD.

Tapi tenang, antara cewek sama cowok dipisah kok antriannya. Jadi cewek berdesakannya sama cewek.

Wota dan woti yang nggak sabar

Gue ikutan membabi buta masuk, mendorong samping gue, menikam depan gue dengan light stick karena gue takut bakalan dapat spot yang jauh nanti pas nonton.

Eh ternyata pas gue udah masuk, banyak spot yang masih kosong. Ya udah, gue sama temen gue nyari tempat di tribun yang sekiranya enak buat nonton.

Oh iya, kalau ngomongin soal pengamanan pas masuk ke venue tadi. Gue rasa, promotor percuma lah bilang kalau kita nggak boleh bawa kamera SLR ke dalam venue, toh nyatanya proses penggeledahannya nggak begitu niat tadi.

Contohnya gue, gue cuma ditanyain ..

“ Buka tasnya, mas. “

Gue buka tas. Cuma buka resleting tasnya doang.

“ Nggak bawa SLR kan ? “

“ Nggak mas, “

“ Ya udah. masuk. “

Gitu aja. Iya cuma gitu. Nggak diperiksa lanjut secara medetail atau gimana. Bisa aja kan gue bohong ? Bisa aja kan gue bawa SLR di tas, bisa aja kan gue bawa kursi, bawa backdrop ke Venue. Soalnya kalau hal itu dibiarin kan gue bisa aja bikin usaha studio foto di Venue.

Jadi ini masuk kritik ya buat promotor. Pokoknya kekurangan yang telah terjadi,  harus diperbaiki deh.

Terus gini, gue kan beli tiket yang tipe Tribun B. Tribun B itu tempatnya di atas. Bisa duduk gitu, sama kek tribun A. Tapi entah gue goblok atau gimana ya, gue malah nggak masuk ke bagian festival.

Jadi sebenernya akses untuk masuk ke bagian festival itu sangat TERBUKA LEBAR. Nggak ada yang jagain., nggak ada sekat apapun. Yang ditungguin itu cuma akses pintu buat ke tribun A doang. Yang di tribun B dan Festival sama sekali tidak. Jadi sebenarnya gue bisa aja bahkan sangat bisa ikut ke bagian festival dengan tiket seharga 200ribu. Padahal festival itu lebih mahal dari harga tribun B. Lebih mahal 25ribu. Jadi gue yakin yang dapat tiket festival pasti kesel. APALAGI YANG TRIBUN A.

Kalau ngebandingin antara tribun A sama tribun B, sepertinya nggak ada bedanya. Tribun A dan tribun B sama-sama bisa duduk. Cuma bedanya, tribun A pakai kursi, kalau tribun B nggak.

Apalagi jarak pandang yang didapat dari pembeli tribun A dan B juga sama-sama gak sepuas festival. Pokoknya gue yakin yang pesen tribun A itu pasti kesel. Harga 250 ribu itu nggak worth. Nggak ada spesial-spesialnya sama sekali. Kirain spesialnya penoton tribun A bakalan dipeluk gitu sama Veranda, eh ternyata cuma dipeluk oleh cahaya darimu ~ #nagaihikari

Gue nunggu di tribun B. Lihatin bagian festival dan tribun B yang di seberang.

“ Kok cuma segini ya yang datang ? “

Gue mikir gitu.

“ Ini nanti perasaannya member gimana coba ? “

“ Ini nanti perasaan Sinka gimana coba? “

“ Apakah selama ini perasaan Sinka dan perasaanku sama dengannya ? “

Honestly, gue kaget dan gak bisa bayangin apa yang bakalan member perlihatkan kalau penontonnya cuma segitu. Bagian festival cuma 45 % yang terisi. Tribun A cuma kira-kira 75 % dan tribun B cuma 35 % keknya.

Dikit banget.

Yang bikin konser tampak begitu meriah ya cuma bagian festival.

“ Ini konser apa pengajian ? “

Karena sebenernya gini lho, kalau gue lihat-lihat nih kemarin, konser kemarin itu kek konser keluarga. Bukan full of wota yang datang ke sana. Ada bapak-bapak dan ibu-ibu juga yang ikutan beli dan masuk buat nemenin anaknya nonton. Otomatis dong mereka nggak ngechant, apalagi wotagei-an di tribun. Jadi mereka cuma lihat konser, sambil mungkin mikir gini …

“ Ini konser, tapi kok banyak yang teriak-teriak ya? “

Atau mungkin

“ Oh itu Melody, terus sampingnya ada Nabilah. Oh yang disampingnya Melody itu temennya Nabilah. Oh yang lagi gandengan sama Nabilah itu temennya Melody. “

Saking yang dihafal cuma Melody dan Nabilah.

Bahkan ada yang mungkin saja mikir

“ ISTRINYA AJI RAENALDI KEMANA YA ? KOK GAK ADA ? “

“ Kinal gelben-gelbenan buk. “

Jadi gue rasa, konser kemarin itu hanya sebuah hiburan yang kurang begitu diprioritaskan oleh kebanyakan wota. Karena ya gue nggak maksud untuk mendiskriditkan beberapa member sih, tapi dengan harga tiket 200ribu dan member yang datang itu mungkin tidak sesuai ekspektasi mereka, jadi bakalan banyak wota yang memilih untuk menyimpan uangnya terlebih dulu untuk membeli tiket konser di kota lain.

Jujur, kalau gue kemarin nggak terlanjur beli tiket, gue gak bakalan nonton tuh konser. Secara Kinal gak ada, padahal kan gue kangennya sama dia. #Ciyegitu

Terus apa lagi ya ? Mau cerita apa ya ? Oh iya, pas acara dimulai.

Jadi jam setengah 8 malam, acara baru dimulai. Kageana nya Melody, tapi ada suara Nabilah juga. Tapi banyak yang bilang suaranya Naomeh. Nggak tau deh, mungkin suaranya Kinal.

Eh Kinal gak datang ya.

Terus setelah kageana Naomeh, mungkin sekitaran 3 menit kemudian, mulai deh overture.

AND IT WAS MY FIRST OVERTURE I HAVE YELLED.

Gi Ing Ha Em Che Ek 

Walaupun gue nggak hafal lirik chantnya, tapi gue tetep berusaha untuk ikutan teriak-teriak. Mencoba untuk meramaikan konser yang RAME BANGET. Nggak lucu kan kalau member datang tapi nggak ada teriak-teriaknya.

Jujur, Overture itu bagian yang asik buat menganyunkan LIGHTSTICK. Bagian yang sangat bergairah untuk meneriakan dan menyambut kedatangan member. Riuh banget deh pokoknya. Yang diem cuma bapak dan ibu yang lagi nemenin anaknya.

Member datang pas overture, pakai seifuku Gingham Check. Gue sibuk ngetwit tapi. Untuk lagu ini masih bagus lah buat chant. Masih pada semangat teriak-teriak. Tapi sayangnya, cuma shorten version doang. Padahal kita pengen yang full gitu.

Dan FYI aja ya, saya dan Mbak Ganyong tetap menyerukan nama Oshi kami berdua meski gak datang.

Oshi kesayangan tetap harus diikutsertakan. Walau doi lagi jalan-jalan sama Shania dan Haruka.

Lagu selanjutnya itu ada ponytail chu-chu, kimisuki sama manatsu Sounds good. Lagu-lagu itu lagu yang cukup sering kita dengar dan memang masih cocok buat ngechant. Kita masih semangat.

Terus masuk ke unit song.

Pertama ada Kuroten. Centernya Sonia, kemudian ada Jeje dan Via. Sambutannya bagus sih, gue aja nggak nyangka bakalan kuroten yang dibawain. Badewai gue nggak bisa menilai gimana perform member ya, tapi yang jelas keringet Via begitu menyilaukan. Gue bisa ngerasain perjuangan Via waktu lihat performnya. She did it well.

Untuk yang ini, minat fans untuk ngechant mulai menurun. Mulai males. Karena emang lagunya ya bukan untuk ngechant sih. Gue aja malah sambil ngetwit. Padahal tiketnya mahal, tapi gue malah menggunakan waktu gue untuk live report asal-asalan.

Terus masuk ke unit song kedua, Junjou Shugi. Gue juga terkejut lah sama unit song ini. Apalagi yang jadi center mbak Naomeh. Dance-nya asekk bor. Gue aja nggak ngechant, tapi malah lihat mbak Naomeh dengan seksama.

BAGOSS!!

Untuk Junjou shugi yang tampil Naomi, Beby dan Acha.

Tapi pesona Naomeh, membuat gue nggak begitu memperhatikan dance nya beby dan Acha. Goyangannya Naomi mengalihkan duniaku. Halah ..

Terus unit song ketiga itu Higurashi No Koi. Gue seneng sih sama unit song ini, lagunya asik, dan juga salah satu favorit gue di setlist Boku no Tayou.

Cuman gue mulai sadar dan ngerasa kenapa yang dibawain itu unit song yang mainstream ?  

Kenapa nggak ada Bird ? Kami kan fans far juga pengen lihat dance nya US Bird gitu. Apalagi ada Beby, Melody sama Nabilah yang datang dan juga berpengalaman di unit song tersebut. Kenapa mereka nampilin unit song yang berbeda?

Kembali ke Higurashi …

Higurashi waktu itu ada Ikha dan Vanka. Ekspresi Vanka bagus. Sedihnya dapet. Ya iyalah, dia kan mukanya emang sedih. Ikha yang memang tempatnya di Higurashi, nggak kaget lah kalau performnya juga bagus.

Pas ini emang nggak da chant kale ya. Cuma member call doang.

Terus yang keempat ada Manatsu No Chrismass Rose.

UNIT SONGNYA DEPI !!

Pas lagu ini, gue jadi langsung nyari siapa yang nempatin blokingnya Kinal. Tapi tau deh siapa. Lagu ini juga ada Sinka, tapi nggak tau ngisi blokingannya siapa. Tapi yang jelas, gue malah jadi fokus ke Sinka. Lihatin performnya.

Dan… karena ini unit songnya Kinal, mau dimarahin atau dihajar sama fanbase, gue sama Mbak Ganyong tetep meneriakkan nama Kinal di tribun.

Ya gue tahu bakalan nggak kedengeran, jadi kita berani melakukan hal ini.

AKU BERKORBAN UNTUKMU, NAL.

Pokoknya, walaupun nggak datang, tetep teriakan namanya.

Lanjut ke unit song ke lima yaitu Himawari . Ada mbak Ve, Della, Melody dan Hanna.

Blokingannya Kinal diambil Della. Jadi pas Della nyanyi, saya dan mbak Ganyong tetep pada prinsip setia pada oshi.

“ KINAL !!! “

Bodo amat mau dinyiyirin kek gimana. Mau yang nyanyi Della, saya tetap meneriakkan nama Kinal. Maafkan daku ya, Della ! Kamu cantik kok.

Yang jelas sih, waktu itu gue selalu semangat kalau manggil Veranda, Sinka sama Naomi. Entahlah, mereka begitu dekat di sini *nunjuk hati*.  

Kembali ke Himawari …

Himawari ini keknya kemarin ada gerakan tambahan pas bagian interlude lagu. Mbak Veranda goyang-goyang gimana gitu yang bikin fans festival berjatuhan satu persatu.

Tapi tenang, Sidiq cuma mimisan kok. Hehehe. *canda

Dan himawari jadi unit song terakhir jeketi waktu itu.

Setelah unit song, member pada ngumpul.

Lagu selanjutnya yaitu Kondokoso Ectasy. Mbak Veranda ambil bagian center dan kemudian menunjukkan gerakan guling-guling di panggung bersama member lain, yang membuat fans festival ngompol di celana. Entah gue yang tribun langsung aja gitu salah fokus. Masya Allah, otak laki-laki memang sudah kotor sejak lahir.

Sedangkan sidiq, sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. *canda

Lagu ini menurutku sih kurang cocok buat telinga gue. Kurang begitu suka. Jadi gue tinggal ngetwit aja. Tapi tetep, gue mencoba untuk meramaikan suasana kok. Kasihan tauk membernya …

Kemudian … lagu selanjutnya RIVER !! Akhirnya ~

Ini lagu jadi pembangkit semua fans buat kembali ke diri mereka masing-masing. Membuat beberapa lightstick yang tadinya dimatikan menjadi nyala kembali, kemudian yang mungkin udah mulai males-malesan jadi jingkrak-jingkrak kesurupan, terus ya pokoknya memang lagunya paling cocok buat teriak-teriak. Jelaslah, pas lagu River pasti sangat seru!

Tapi ya tetep aja, absennya Kinal bikin lagu River gak semenarik biasanya. Menurut gue sih gitu J

Setelah River, ada Shoujotaciyo. Ini lagu serunya setipe lah sama River. Banyak yang ngechant juga, karena emang lagunya bagus buat ngechant. Cocoklah .. Gue juga ikut ngechant, eh lebih tepatnya teriak-teriak ( nggak hafal lirik chant soalnya )

Lagi-lagi…

Gue tetap meneriakkan nama Kinal waktu itu. Oshi kesayangan harus diikutsertakan.

Yang jelas, lagu ini seru lah. Mempertahankan gairah yang tadinya menurun pas unit song menjadi bangkit kembali.

Malahan mending lagu-lagu yang gitu-gitu aja deh yang dibawain.

Abis Shoujotachiyo, kemudian ada Boku No Sakura.

BANTING SETIR JADI MELOW.      

Tapi seru kok pas lagu ini. Semua menikmati. Sepertinya begitu.

Setelah Boku No sakura, kemudian member turun dari panggung.

Dan terjadilah sesuatu yang begitu emosional. Gue mikir, ini apa udah selesai? Apa ini mau encore? Gue cuma diem nungguin apa yang bakalan terjadi.

Oke kali ini serius.

Duh gue sudah capek nulis nih sebenernya.

Jadi gini, pas mau encore, keadaan memang masih rame. Terus ada suara …“ ssstttttt…. “ yang begitu riuh tak karuan. Mengingatkan kepada para penonton untuk segera diam dan memulai sebuah encore.

Tapi yang namanya fansfar, pasti banyak yang nggak tau lah gimana encore itu. Teknikalnya kek gimana, terus kita harus ngapain kan gak tahu. Karena gue yakin dari sekian fans yang datang, yang tahu masalah gituan paling cuma anak fanbase. Anak yang pernah ke teather.

Kalau gue sih tau apa itu encore, cuman gak tau teknikalnya kek gimana.  

Jadi pas Sepuh-sepuh pada teriak …

“LIGHT STICK MATI ! LIGHT STICK MATI ! “

Gue langsung matiin tuh lighstick gue. Tapi banyak yang gak denger, dan rame sendiri. Karena ya emang nggak tau kalau harus matiin lighstick.

Akhirnya perlahan pada sadar kalau encore itu harus matiin dulu lightsticknya.

Intinya Encorenya nggak begitu berhasil. Gue sendiri juga males neriak encore, soalnya emang suasana venue GAK WOTA BANGET. Yang neriak encore mungkin cuma bagian festival doang. Pokoknya waktu itu bagian festival adalah sang penyelamat.

Kalau boleh saran sih, sebelum konser, seharusnya pihak fanbase tuan rumah mengajari / briefing para penonton. Entah lewat twitter atau secara langsung. Jadi gak bakalan kejadian seperti itu.

Ah Aji sok tahu deh. Kau ini siapa ji? Kau cuma laki-laki biasa yang tipe Kinal banget. Mending diem deh.

Oke, gue lanjutin.

Kemudian pas habis encore, para member langsung masuk ke panggung dengan kaos konser berwarna biru yang keren banget!! Pengen punya. Serius.  

Oh iya, kaos Naomi kegedean. Udah kegedean, roknya mini lagi, ya udah Naomi berhasil bikin abang gemeteran deh. Sebenernya gak kegedean sih, cuma Naomi nya aja yang kecil. Naomi mah yang gedhe cuma ….. *keyboard mati*

Lagu Encorenya itu ada Flying Gets, Oogoe Diamond, First Rabbit, sama KFC.

Lagunya bagus-bagus dan chant-able. Jadi karena itu tergolong lagu terakhir, semua meluapkan emosinya pada saat itu. Termasuk gue yang semangat teriak-teriak lagi.

SAMPAI KEMUDIAN GUE MULAI NYESEL. GUE EMANG GOBLOK.

Pas KFC, gue baru ngikut ke bagian festival yang sejak awal konser memang sudah terbuka lebar untuk dimasuki. Nggak ada yang jaga, dan nggak ada yang ngatur.

Gue langsung turun dari tribun, terus ikutan ngumpul ke bagian festival.

TERNYATA FESTIVAL ASIK COY!!  

Gue bisa lihat member dengan jarak yang deket, lihat Sinka yang ndut, lihat Veranda yang kek mau terbang ke kayangan, dan paha mpris yang ….. *duh keyboard kenapa mati lagi sih*

Gue yakin penton tribun A pasti KZL.

“ Kampret tiket paling mahal. Nggak dapet apa-apa. “

Kemudian banyak yang tribun B juga ikutan masuk ke festival dan memeriahkan lagu terakhir, KFC.

Saat itu juga gue nyesel, kenapa nggak sejak awal gue masuk aja ke bagian festival. Festival yang begitu lenggang dan lebih seru malahan. Kan gue bisa lihat Sinka lebih lama gitu.

Oh iya, ngomong-ngomong mbak Veranda asik sih dilihatnya. Tapi aing gak dapet aye lock sama sekali deh. Setdah!!

Tapi gue lihat aura Melody ‘melayani’ fans itu memang sangat bagus. She deserve to be leader. Sama kek Kinal pokoknya. Tapi tetepan bagus Kinal sih cara njeplaknya. #CiyeOshiGitu

Tapi sayangnya, yang paling disayang nggak ada.

Capek deh nih ngetiknya.

Udah deh itu aja ya ceritainnya. Kalau ada yang ketinggalan, mungkin bisa di postingan selanjutnya.

Tapi yang jelas ... 

Kakaknya Kinal - Sopirnya Veranda - Gebetannya Kinal

KONSER SOLO RAME BANGET !!




Nb : Maaf kalau postingan ini agak random. Karena gue males nyari kata-kata yang bikin kalian gampang ngerti sama tulisan ini. Pokoknya tetep semangat dan tetep kangen depi. 

NO DEPI ( TERNYATA BENERAN ) NO HEPI

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi,Syarat,Bahan Utama,dan Bentuk Komponen Rangka Sepeda Motor [Otomotif]

Keseimbangan Cinta

Jenderal Kagami yang Berekor Nakal