Senyum Sinka

" Ini kesempatan lo, ji. ", Riko memaksa, teman gue ini selalu ndorong gue buat hampirin Kinal, yang lagi sendirian di taman sekolah.

" Nggak ah. Gue belum punya nyali buat hampirin dia", kata gue jujur. Lalu tertawa kecil liat muka Riko yang mendadak manyun.

Gue melempar pandangan ke arah lain, yang jelas bukan ke arah Kinal, tapi ke arah mana saja yang sebenernya gak begitu gue pahami.

Namun hati gak pernah bisa bohong. Sesekali, duakali, bahkan berkali kali gue nyempetin untuk merhatiin gerak geriknya dari kejauhan, dan membuang muka saat Kinal noleh ke arah gue.

" Halah, lo beneran cinta kan sama.dia? ", tiba tiba Riko nyeletuk. Gue tercenung ngedengernya. Hati gue juga sebenernya masih ragu buat jawab pertanyaan ini. Gue hanya mengangkat bahu gue di hadapan Riko.

" Kok gitu sih? ", Riko nyeletuk lagi. Kali ini dia mungkin emang bingung dengan sikap gue yang bisa dibilang plin-plan.

Gue hanya tersenyum di hadapannya. Lalu menghela nafas kuat-kuat. Gue mencoba ngatur nafas gue dulu.

" Gue nggak tau, Rik. Gue emang.masih cinta sama Kinal. Tapi di lain sisi gue juga sakit hati sama apa yang dia lakuin dulu ke gue.", kata gue dalem. Sedalem kolam renang.

Riko hanya manggut-manggut. Mungkin dia tau gimana rasanya diselingkuhin.

" Terus lo mau gimana? ", tanyanya lagi. Entah kenapa Riko pasang muka wajah sok sedih. Padahal yg sedih kan gue.

" Kinal masa lalu, dan sekarang gue punya Sinka yang 5 bulan ini masih nunjukin cintanya ke gue. Gue harus bales kesetiaannya", jawab gue mantap pada Riko yang emang dari tadi duduk di depan gue. Mendadak senyum Riko mengembang, tawanya meledak. Entah apa maksudnya.

" Hahaha...coba deh lo lihat belakang. ", suruh Riko ke gue. Lalu gue menoleh ke arah yang dia.maksud.

Tiba-tiba sebuah pelukan hangat datang dari wanita. Dia menarik tubuh gue dan meluk gue begitu saja. Suara isak tangis darinya terdengar. Gue cuma bisa melongo dan seperempat kaget.

" SINKA?", lirih gue.

Dia melepaskan pelukannya. Tangannya ngusap air mata yang sempet berlinang dan mencoba untuk senyum ke gue. Sepertinya dia denger ucapan gue tadi.

" Ih kok nangis ih. Jelek ih. ", hibur gue sukses mengurai sedikit tawa darinya.

" Ih. Apasih ", rengeknya manja. Gue hanya tersenyum, begitu juga dengan Riko yang senyumnya menggantung dan terkesan lagi ngiri.

" Udah ah gue mau pergi dulu, daripada cuma jadi nyamuk di sini", Riko undur diri meninggalkan kami dengan muka kusut. Gue dan Sinka.hanya bisa tertawa dengan tingkah Riko yang nyelonong pergi begitu saja.

" Eh, Aku punya sesuatu buatmu, sayang " , Sinka mengambil selembar kertas dari balik sakunya. Dikasihkannya kertas itu ke gue.

" Puisi lagi? ", aku mengerutkan dahi. Sinka hanya mengangguk. Lalu aku meraihnya dan membacanya dalam hati.

Terindah terindah... Masa
bersamamu
Terindah terindah...
Meski hanya sekejap oh juwita
Namun begitu dalamnya cinta
Ku rasa ku rasa kau istimewa
Buatku merasa
Tak cukup sanggup lagi aku
berkata
Terindah bersamamu
Terindah bersamamu
Terindah bersamamu

Entah kenapa, lirik lagu milik Calvin Jeremy terngiang dalam benak gue. Lagu favorit Kinal dulu itu emang bikin gue inget masa indah gue dulu bareng Kinal. Masa masa di mana gue pertama kenal dia di kantin sekolah, waktu itu gue nggak sengaja njatuhin batagornya lalu gue kena semprot amarahnya. Masa masa pendekatan, di mana waktu itu gue selalu datang ke kantin buat ketemu sama dia. Hingga pada akhirnya kami mulai akrab dan gue nembak dia pas hari valentine. Gue ngasih dia strawberry, karena dia gak suka coklat. Belum lagi momen makan bareng, pulang bareng, nonton bareng, semua gue jadi inget hal itu.

Dan momen yang paling gak pernah gue lupain adalah saat Kinal ngasih gue puisi buat ngerayain tanggal jadian kami dulu setiap bulannya.

Ya, sama seperti Sinka lakuin sekarang.

" Gimana puisinya?  Bagus gak?", Sinka membuyarkan lamunanku. Lalu aku mengangguk tanda setuju. Padahal aku belum membacanya.

" Ya walaupun gak sebagus bikinannya Kinal, setidaknya aku udah berusaha untuk bisa sama seperti Kinal. Merayakan tanggal jadian kita dengan selembar puisi. ", katanya melas. Gue tercengang denger keluh Sinka barusan. Ternyata selama ini Sinka ngelakuin ini semua supaya gue bisa mencintai dia layaknya gue mencintai Kinal dulu.

" Sin, lo gak perlu jadi kek Kinal, yang musti bikin puisi buat gue tiap bulannya. Cukup jadilah apa yang lo mau, dan cintailah gue dengan cara lo sendiri. Gue janji gue bakal cintai lo dengan cara gue sendiri juga. ", gue tersenyum. Dia sedikit menghela nafas sebelum air matanya benar benar mengalir. Gue usap air matanya dengan tangan gue buat nenangin hatinya supaya air matanya tak begitu berlarut-larut.

Dan gue tersadar, selama 5 bulan ini gue telah nyakitin hati Sinka. Padahal Sinka selalu bikin gue seneng, tapi gue malah ngecewain dia. Mungkin ini saatnya gue harus melupakan Kinal demi Sinka. Iya, demi senyum Sinka.

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi,Syarat,Bahan Utama,dan Bentuk Komponen Rangka Sepeda Motor [Otomotif]

Keseimbangan Cinta

Jenderal Kagami yang Berekor Nakal